PROFIL SEKOLAH
TK. ISLAM
SWASTA BUNDALIA INSIDI
TAHUN PELAJARAN 2015-2016
No
|
PROFIL SEKOLAH
|
KETERANGAN
|
||||||||
A
|
IDENTITAS
SEKOLAH
|
|||||||||
1
|
Nama
Sekolah
|
Taman
Kanak-Kanak Bundalia INSIDI
|
||||||||
2
|
Alamat
Sekolah
|
Jl. Raya
Cimerang No. 14,
|
||||||||
a. Desa
|
Cimerang
|
|||||||||
b. Kecamatan
|
Padalarang
|
|||||||||
c
. Kabupaten
|
Bandung
Barat
|
|||||||||
d. Provinsi
|
Jawa Barat
|
|||||||||
e. CP.
|
085 315
613 846 (NENG MULYANI, S.P.dI_PAUD)
|
|||||||||
3
|
Tahun
Berdiri
|
1 Juli 2007
|
||||||||
4
|
Rekomendasi Izin Pendirian TK. Bundalia Insidi
No. Izin Rencana Pendirian TK. Bundalia Insidi
Izin Operasional TK. Bundalia Insidi dari Kecamatan Padalarang
Izin Operasional TK. Bundalia Insidi dari Disdikpora Kab. Bandung |Barat
|
1. Kepala Desa Cimerang No.420/182/Ds,,Tanggal 21 Juni
2011
2. Kecamatan Padalarang No.420/150/Kec.,Tanggal 13 Juni
2011
3. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kec. Padalarang No. 421/124-Disdik/2007, tanggal 24 September 2007
4. Kepala UPTD Pendidikan Kec. Padalarang No. 500/140-
UPTD/2008, tanggal 25 Maret 2008
5.
Tim Verifikasi Izin Pendirian Sekolah/Taman Kanak- kanak
Disdikpora Kab. Bandung Barat Tahun 2011, dengan
surat Tugas
No.800.05/1105-Disdikpora/2011 421/2200-Disdikpora/2011, Tanggal 28 Juli 2011 421.1/1000/Kec/2008, Tanggal 07 Agustus 2008 421/1237.13--Disdikpora/2013, 23 Maret 2013 |
||||||||
5
|
NSS (Nomor
Statistik Sekolah)
|
002 020 404 143 |
||||||||
6
|
NPSN (Nomor
Pokok Sekolah Nasiona)
|
20 26 74 61 |
||||||||
7
|
NPWP.
Bend. TK.
Bundalia Insidi
|
30.088.836.9.421.000 |
||||||||
B
|
PENYELENGGARA
|
|||||||||
1
|
Nama
Yayasan
|
YAYASAN
PENDIDIKAN MANAJEMEN INSIDI
“PEMAIN”
|
||||||||
2
|
Notaris
|
R. Sabar
Partakoesoema, SH., MH.
|
||||||||
3
|
Tanggal
dan
Nomor Akta
Notaris
|
15 juli
2007
17,-
|
||||||||
4
|
Ketua
Penyelenggara
|
Ir.
IWANUDIN, S.Pd
|
||||||||
5
C |
Jumlah
Tenaga Penyelenggara
VISI, MISI
dan TUJUAN
|
5 ( lima )
Orang
|
||||||||
1
|
PLAY GROUP
BUNDALIA INSIDI
USIA 4 - 5 TAHUN
|
VISI
Kelompok
Bermain Bundalia INSIDI sebagai tempat tumbuh kembang murid yang
beriman dan mandiri dengan semangat kasih sayang
MISI
1. Mendidik murid agar berbudi luhur
2. Mengembangkan kemampuan dasar Anak didik untuk dapat
beradaptasi dengan lingkungannya
3. Mengembangkan murid untuk berkreatif, aktif, mandiri
dan bertanggung jawab
4. Menanamkan persaudaraan
5. Mengembangklan bakat dan minat Anak didik
TUJUAN
Melalui
proses bermain sambil belajar yang komprehensif dan aplikatif, murid tumbuh
dalam motoriknya, social, bahasa, perilaku, estetika, agama, fisik,
kreatifitras serta tumbuh rasa percaya diri dan mandiri
|
||||||||
2
|
TAMAN KANAK-KANAK
BUNDALIA INSIDI
USIA 5 - 6 TAHUN
|
VISI
Taman
kanak – kanak bundalia inside adalah tempat kegiatan pengembangan nilai
–nilai keagamaan, moral, emosi, motorik, kognitif, social, bahasa,
kreatifitas serta fisik untuk mencapai kemandirian dan kematangan dalam
menempuh jenjang
MISI
1. Meningkatkan Iman dan Taqwa
2. Cerdas ceria dalam ber aktifitas
3. Menanamkan kemandirian dan kecintaan kepada orang
tua
4. Mencetak murid teladan dan berpengetahuan
5. Menjalin hubungan yang erat terhadap sesama dan
lingkungan
TUJUAN
1. Menyelenggarakan Pendidikan secara
efektif dan efisien
2. Menyediakan sarana dan prasarana Pendidikan dan
pengajaran yang berkwalitas
3. Memberikan pelayanan Prima disegala
bidang
4. Meningkatkan Kompetensi SDM
5. Mengelola proses Pendidikan dan Pengajaran dengan
Kurikulum berkarakter ahlak Mulia. |
||||||||
D
|
KURIKULUM
SEKOLAH
|
§ Kurikulum Nasional
§ Muatan lokal ;
Ø Pengetahuan Islam
Ø Doa –doa harian
Ø Surat-surat pendek
Ø Riwayat para Nabi
|
||||||||
E
|
METODA
PEMBELAJARAN
|
§ Pendekatan Tematik, yaitu
pengalaman belajar melalui pemilihan tema.
§ Seperti :
Ø Aku
Ø Binatang
Ø Makanan dan Minuman
Ø Negaraku
Ø dll
|
||||||||
F
|
PROGRAM
SEKOLAH
|
§ Program Harian :
Ø Iqro
Ø Pengenalan Calistung
Ø Motorik kasar
Ø Motorik Halus
Ø Kemandirian
Ø Dan Bermain
§ Program Penunjang :
Ø Pengenalan Bahasa Inggris
Ø Pengenalan Bahasa Arab
Ø Pengenalan bahasa Cina
Ø Hapalan Doa doa harian
Ø Hapalan Bacaan sholat
Ø Surat-surat pendek
Ø Tauhid
|
||||||||
G
|
PENILAIAN
|
§ Portofolio
§ Observasi
§ Catatan Anekdot
§ Penialain Awal masuk
§ Penilaian Sehari-hari
§ Penilaian Triwulan
§ Penilaian per Semester
§ Penilaian Akhir Tahun Ajaran
|
||||||||
H
|
KEADAAN
GURU
|
Th. Ajaran
2015 -2016
|
||||||||
No
|
Nama
|
Tempat,
Tanggal
Lahir
|
L/P
|
Pendidikan
|
Jabatan
|
|||||
1
|
NENG
MULYANI
|
Bandung,
6 Mei 1985
|
P
|
S.Pd.I_PAUD
|
Kepala
Sekolah
|
|||||
2
3
|
ERNAWATI
EUIS YULI KURNIA
|
P
P
|
S.Pd.I_PAUD
Mahasiswa
|
Guru
Guru
|
||||||
I
|
KEADAAN
MURID
|
Th. Ajaran
2015 - 2016
|
||||||||
KELOMPOK
|
JUMLAH
|
JUMLAH
ANAK
|
KETERANGAN
|
|||||||
LAKI-LAKI
|
PEREMPUAN
|
|||||||||
A
|
0
|
0
|
0
|
|||||||
B
|
10
|
13
|
23
|
|||||||
TOTAL
|
10
|
13
|
23
|
|||||||
j
|
KEGIATAN
BELAJAR MENGAJAR
|
§ Baca Iqro, bermain diruangan dan
diluar ruangan , selama 20 menit
§ Kegiatan Awal, selama 20
menit
§ Kegiatan inti, selama 60 menit
§ Istirahat, bermai, makan, selama
40 menit
§ Evaluasi, Penutup, selama 10 menit
|
||||||||
K
|
SARANA DAN
PRASARANA
|
§ Ruang Kelas :
Ø Blacboard / white board
Ø Loker Anak
Ø Meja dan Kursi Anak
Ø Meja dan kursi Guru
Ø Rak Aak
Ø Papan Hasil karya Anak
§ Ruang Bermain Indoor :
Ø Pohon Angka
Ø Puzzle
Ø Bentuk Geometri
Ø Meronce
Ø Kotak Merjan
Ø Dll
§ Ruang Bermain Outdoor
Ø Ayunan
Ø Perosotan
Ø Titian Tangga ….Rusak
Ø Ban Mobil
Ø Kotak Pasir
|
||||||||
Kami sebagai Lembaga Pendidikan yang mengutamakan berharap anak
didik, dapat berkembang sesuai dengan perkembangan pengetahuan yang
diserap dan memberiklan system pembelajaran yang menarik, alamiah, kekeluargaan
yang bernuansa Islam, sehingga diharapkan memperoleh anak anak unggulan di
bidangnya masing-masing.
Mengetahui, Kepala
TK. Bundalia INSIDI
TTD
TTD
Ir.
IWANUDIN, S.Pd NENG
MULYANI, S.Pd.I_PAUD
Ketua
Yayasan
0 komentar:
Posting Komentar