PROFIL SEKOLAH
TK. ISLAM SWASTA BUNDALIA INSIDI
TAHUN PELAJARAN 2013 - 2014
No
|
PROFIL SEKOLAH
|
KETERANGAN
| ||||||||
A
|
IDENTITAS SEKOLAH
| |||||||||
1
|
Nama Sekolah
|
Taman Kanak-Kanak Bundalia INSIDI
| ||||||||
2
|
Alamat Sekolah
|
Jl. Raya Cimerang No. 14 Rt. 01/05
| ||||||||
a. Desa
|
Cimerang
| |||||||||
b. Kecamatan
|
Padalarang
| |||||||||
c . Kabupaten
|
Bandung Barat
| |||||||||
d. Provinsi
|
Jawa Barat
| |||||||||
e. CP. | 085 315 613 846 (NENG MULYANI, S.P.dI_PAUD) | |||||||||
3
|
Berdiri sejak
| 1 Juli 2007 | ||||||||
4
|
Rekomendasi Izin Pendirian TK. Bundalia Insidi
No. Izin Rencana Pendirian TK. Bundalia Insidi
Izin Operasional TK. Bundalia Insidi dari Kecamatan Padalarang
Izin Operasional TK. Bundalia Insidi dari Disdikpora Kab. Bandung |Barat
|
1. Kepala Desa Cimerang No.420/182/Ds,,Tanggal 21 Juni
2011
2. Kecamatan Padalarang No.420/150/Kec.,Tanggal 13 Juni
2011
3. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kec. Padalarang No. 421/124-Disdik/2007, tanggal 24 September 2007
4. Kepala UPTD Pendidikan Kec. Padalarang No. 500/140-
UPTD/2008, tanggal 25 Maret 2008
5.
Tim Verifikasi Izin Pendirian Sekolah/Taman Kanak- kanak
Disdikpora Kab. Bandung Barat Tahun 2011, dengan
surat Tugas
No.800.05/1105-Disdikpora/2011 421/2200-Disdikpora/2011, Tanggal 28 Juli 2011 421.1/1000/Kec/2008, Tanggal 07 Agustus 2008 421/1237.13--Disdikpora/2013, tanggal 23 maret 2013 | ||||||||
5 | NSS (Nomor Statistik Sekolah) |
002 020 404 143
| ||||||||
6 | NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasiona) |
20 26 74 61
| ||||||||
7 | NPWP.
Bend. TK. Bundalia Insidi
|
30.088.836.9.421.000
| ||||||||
B
| PENYELENGGARA | |||||||||
1
|
Nama Yayasan
|
YAYASAN PENDIDIKAN MANAJEMEN INSIDI
“PEMAIN”
| ||||||||
2
|
Notaris
|
R. Sabar Partakoesoema, SH., MH.
| ||||||||
3
|
Tanggal dan
Nomor Akta Notaris
|
15 juli 2007
17,-
| ||||||||
9
|
Ketua Penyelenggara
|
Ir. IWANUDIN, S.Pd
| ||||||||
10
C
|
Jumlah Tenaga Penyelenggara
VISI, MISI dan TUJUAN
|
5 ( lima ) Orang
| ||||||||
1
|
PLAY GROUP
BUNDALIA INSIDI
USIA 4 - 5 TAHUN
|
VISI
Kelompok Bermain Bundalia INSIDI sebagai tempat tumbuh kembang murid yang beriman dan mandiri dengan semangat kasih sayang
MISI
1. Mendidik murid agar berbudi luhur
2. Mengembangkan kemampuan dasar Anak didik untuk dapat beradaptasi dengan lingkungannya
3. Mengembangkan murid untuk berkreatif, aktif, mandiri dan bertanggung jawab
4. Menanamkan persaudaraan
5. Mengembangklan bakat dan minat Anak didik
TUJUAN
Melalui
proses bermain sambil belajar yang komprehensif dan aplikatif, murid
tumbuh dalam motoriknya, social, bahasa, perilaku, estetika, agama,
fisik, kreatifitras serta tumbuh rasa percaya diri dan mandiri
| ||||||||
2
|
TAMAN KANAK-KANAK
BUNDALIA INSIDI
USIA 5 - 6 TAHUN
|
VISI
Taman
kanak – kanak bundalia inside adalah tempat kegiatan pengembangan nilai
–nilai keagamaan, moral, emosi, motorik, kognitif, social, bahasa,
kreatifitas serta fisik untuk mencapai kemandirian dan kematangan dalam
menempuh jenjang
MISI
1. Meningkatkan Iman dan Taqwa
2. Cerdas ceria dalam ber aktifitas
3. Menanamkan kemandirian dan kecintaan kepada orang tua
4. Mencetak murid teladan dan berpengetahuan
5. Menjalin hubungan yang erat terhadap sesama dan lingkungan
TUJUAN
1. Menyelenggarakan Pendidikan secara efektif dan efisien
2. Menyediakan sarana dan prasarana Pendidikan dan pengajaran yang berkwalitas
3. Memberikan pelayanan Prima disegala bidang
4. Meningkatkan Kompetensi SDM
5. Mengelola proses Pendidikan dan Pengajaran dengan Kurikulum berkarakter ahlak Mulia.
| ||||||||
D
|
KURIKULUM SEKOLAH
|
§ Kurikulum Nasional
§ Muatan lokal ;
Ø Pengetahuan Islam
Ø Doa –doa harian
Ø Surat-surat pendek
Ø Riwayat para Nabi
| ||||||||
E
|
METODA PEMBELAJARAN
|
§ Pendekatan Tematik, yaitu pengalaman belajar melalui pemilihan tema.
§ Seperti :
Ø Aku
Ø Binatang
Ø Makanan dan Minuman
Ø Negaraku
Ø dll
| ||||||||
F
|
PROGRAM SEKOLAH
|
§ Program Harian :
Ø Iqro
Ø Pengenalan Calistung
Ø Motorik kasar
Ø Motorik Halus
Ø Kemandirian
Ø Dan Bermain
§ Program Penunjang :
Ø Pengenalan Bahasa Inggris
Ø Pengenalan Bahasa Arab
Ø Pengenalan bahasa Cina
Ø Hapalan Doa doa harian
Ø Hapalan Bacaan sholat
Ø Surat-surat pendek
Ø Tauhid
| ||||||||
G
|
PENILAIAN
|
§ Portofolio
§ Observasi
§ Catatan Anekdot
§ Penialain Awal masuk
§ Penilaian Sehari-hari
§ Penilaian Triwulan
§ Penilaian per Semester
§ Penilaian Akhir Tahun Ajaran
| ||||||||
H
|
KEADAAN GURU
| |||||||||
No
|
Nama
|
Tempat,
Tanggal Lahir
|
L/P
|
Pendidikan
|
Jabatan
| |||||
1
|
TUTI ROSITA
|
Bandung,
2 Juni 1967
|
P
|
SPGTK
|
Kepala Sekolah
| |||||
2
3
|
NENG MULYANI
ERNAWATI
|
Bandung,
6 Mei 1985
Bandung, 01 Februari 1988
|
P
P
|
SMA
SMA
|
Guru Pembimbing 1
Guru Pembimbing 2
| |||||
I
|
KEADAAN MURID
| |||||||||
KELOMPOK
|
JUMLAH
|
JUMLAH
ANAK
|
KETERANGAN
| |||||||
LAKI-LAKI
|
PEREMPUAN
| |||||||||
A
|
0
|
0
|
0
| |||||||
B
|
10
|
14
|
24
| |||||||
TOTAL
|
10
|
14
|
24
| |||||||
j
|
KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR
|
§ Baca Iqro, bermain diruangan dan diluar ruangan , selama 20 menit
§ Kegiatan Awal, selama 20 menit
§ Kegiatan inti, selama 60 menit
§ Istirahat, bermai, makan, selama 40 menit
§ Evaluasi, Penutup, selama 10 menit
| ||||||||
K
|
SARANA DAN PRASARANA
|
§ Ruang Kelas :
Ø Blacboard / white board
Ø Loker Anak
Ø Meja dan Kursi Anak
Ø Meja dan kursi Guru
Ø Rak Aak
Ø Papan Hasil karya Anak
§ Ruang Bermain Indoor :
Ø Pohon Angka
Ø Puzzle
Ø Bentuk Geometri
Ø Meronce
Ø Kotak Merjan
Ø Dll
§ Ruang Bermain Outdoor
Ø Ayunan
Ø Perosotan
Ø Titian Tangga ….Rusak
Ø Ban Mobil
Ø Kotak Pasir
| ||||||||
Kami
sebagai Lembaga Pendidikan yang mengutamakan berharap anak
didik, dapat berkembang sesuai dengan perkembangan pengetahuan yang
diserap dan memberiklan system pembelajaran yang menarik, alamiah,
kekeluargaan yang bernuansa Islam, sehingga diharapkan memperoleh anak
anak unggulan di bidangnya masing-masing.
Mengetahui, Kepala TK. Bundalia INSIDI
TTD TTD
Ir. IWANUDIN, S.Pd TUTI ROSITA
0 komentar:
Posting Komentar